Kamis, 12 Agustus 2010

GOD IS A DESIGNER

Dua tokoh utama di film CIN(T)A berkata lewat kaos yang mereka pakai: God is an architect (Tuhan adalah arsitek) dan God is a director (Tuhan adalah sutradara). Kalau saya punya versi sendiri, menurut saya God is a designer (Tuhan adalah desainer). Saya menganalogikan dengan merajuk pada seorang desainer grafis yang bekerja di sebuah perusahaan desain yang bertugas membuat desain-desain sesuai dengan pesanan klien. Dalam hal ini ‘klien’ Tuhan adalah saya dan ‘produk’nya adalah, ehem, wanita impian.
Seringkali saya menggambarkan sosok seorang wanita impian dalam ruang imajiner hampa di satu sudut otak saya, wanita dengan kriteria-kriteria (fisik maupun non-fisik) yang mungkin biasa-biasa saja untuk orang lain tapi mendekati sempurna bagi saya. Dan Tuhan dengan begitu sempurnanya menciptakan wanita itu, seperti merefleksikan sosok wanita khayalan di ruang imajinasi saya dalam bentuk yang nyata dan hidup. Dan lebih hebat dari desainer manapun di planet ini yang membuat desain sesuai dengan permintaan klien, Tuhan menciptakan sosok wanita impian itu tanpa sekalipun saya memohon kepadaNya, bahkan mungkin jauh sebelum saya membayangkan sosoknya Tuhan telah merencanakan untuk menciptakan ‘dia’ sedemikian rupa. Seperti belum puas melihat ketercengangan saya terhadap absolutisme daya ciptaNya, tidak saja Tuhan ciptakan ‘dia’ tapi dipertemukanNya juga saya dengan ‘dia’. ‘Dia’ begitu sesuai dengan sosok rekaan saya selama ini ketika Tuhan untuk pertama kali mempertemukan saya dengan ‘dia’, bahkan lengkap dengan sepatu Converse All Star low warna hitamnya. Dan selanjutnya saya hanya bisa menatap dan mengagumi ‘dia’ berbataskan jarak, yang sebenarnya hanya beberapa meter saja.
Tuhan telah memainkan peran sebagai desainer dengan luar biasa dan tanpa cela dalam fase kehidupan saya saat ini. Selanjutnya saya berharap Tuhan akan memainkan peranNya sebagai sutradara dengan sama hebatnya untuk membuatkan sebuah cerita indah yang sempurna, dengan pemeran utama, ehem, saya dan ‘dia’. Semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar