Minggu, 15 Agustus 2010

SOEKARNO BUKAN ANAK GAUL



Artwork hasil iseng-iseng yang saya buat karena melihat fenomena 'bahasa gaul' yang belakangan disebut 'bahasa alay' di kalangan anak muda jaman sekarang. Bahasa tulis yang dengan seenaknya dan secara aneh merubah ejaan dari kata-kata yang lazim, misalkan: 'banget' menjadi 'beud', 'saya' menjadi 'saia', 'ya' menjadi 'ea' dan masih banyak yang menurut saya lebih aneh-aneh lagi sampe mungkin yang ngerti artinya hanya si penulis saja. Bahasa semacam ini awalnya paling sering digunakan dalam sms dan sekarang sudah mulai menjalar ke Facebook dan Twitter. Coba cek di Facebook atau Twitter, banyak bertebaran nama-nama akun yang menggunakan bahasa alay, contoh: 'Aiiu Luphna Ndud' atau 'Aquh Ituh Neea' beserta status update yang gak kalah memusingkan saat membacanya.

Mungkin emang sah-sah aja mereka menggunakan bahasa semacam itu, tapi sah-sah aja juga kan saya gak suka dengan gaya bahasa semacam itu. Dan yang saya gak suka adalah gaya bahasanya bukan personalnya, karena saya juga punya temen-temen yang menganut bahasa semacam ini. Ini cuma persepsi pribadi saya aja.

So, enjoy the artwork, or not. Semugaa qamuh2 pada cuka eaaa.... hahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar